.

Virus

Siapa sangka komputer sangatlah mudah di serang dengan program - program yang dapat menghancurkan sistem komputer itu sendiri, mungkin sebagian besar
orang mendefinisikan itu hanyalah virus, tetapi siapa sangka perkembangan virus begitu cepat terdapat banyak sekali virus dan inilah definisi diantara jenis-jenis virus :
Tipe-Tipe Program Jahat :

1. Virus, adalah sebuah program yang dapat menempelkan dirinya sendiri kedalam kode program sehingga ketika seseorang menjalankan kode program tersebut maka tanpa sengaja ia juga turut menjalankan kode yang ditempelkan oleh program virus komputer. Biasanya virus melakukan hal-hal seperti menghapus data atau merusak setinggan yang ada pada computer, dll.
2. Bacteria, adalah sebuah program yang mengkonsumsi sumber daya system dengan mereplikasi dirinya sendiri. Bacteria tidak secara eksplisit merusak file. Tujuan program ini hanya satu yaitu mereplikasi dirinya. Program bacteria yang sederhana bisa hanya meng eksekuri dua kopian dirinya secara simultan pada system multiprogramming atau menciptakan dua file baru, masing masing adalah dua kopian file bacteria. Kedua kopian ini kemudian mengkopi dua kali, dan seterusnya. Pada intinya Bacteria hanya menghabiskan jumlah memori yang ada pada computer.
3. Worm (Write once, read many), adalah sebuah program yang tidak menulari program lain tetapi ia berdiri sendiri sebagai sebuah program yang memiliki kemampuan untuk menyebarkan dirinya sendiri ke komputer lain yang terkoneksi dalam jaringan.
4. Trojan Horse, adalah sebuah program yang dibuat untuk memperdayai si korban. Ketika program Trojan Horse di jalankan maka ia tidak hanya menjalankan program aslinya tetapi ia juga menjalankan prosedur lain yang terdapat program yang bekerja tanpa diketahui oleh si korban. Program Trojan Horse ini biasanya bekerja dengan memanfaatkan kelemahan psikologis manusia, misalnya : jika anda melihat program dengan nama Notepad.exe padahal program Trojan Horse maka dengan segera anda mengasumsikan bahwa program tersebut adalah sebuah program editor akan tetapi pada saat anda menjalankan program tersebut menjalankan operasi penghapusan file.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Virus"